Sunday, 23 June 2019

ERROR FARE

Untuk postingan kali ini saya akan menggunakan bahasa Indonesia. Karena belum banyak Travel Blogger Indonesia yang menuliskan tentang Error Fare.

Mungkin sebagian dari para pecinta dunia traveler kata Error Fare itu sudah tak asing lagi. Dan saya yakin kalian semua sangat mencintai dan merindukan kedatangan si Error Fare ini.
Tetapi mungkin ada sebagian teman-teman traveler masih ada yang belum mengetahui mengenai apa sech sebenarnya Error Fare ini.

Menurut pendapat saya Error Fare itu adalah ketidaksesuaian harga yang terjadi akibat beberapa hal. Hal tersebut diantaranya :

  1. OTA Glitch Terkadang Online Travel Agency melakukan kesalahan yang diakibatkan karena kesalahan dalam pengaplikasian Diskon, sehingga diskon yang diberikan lebih besar dari seharusnya. Terkadang juga kupon Diskon dapat diaplikasikan lebih dari satu kali.
  2. Human Error Hal ini dapat terjadi ketika seseorang yang bertanggung jawab dalam system komputerisasi melakukan ketidak sesuaian tariff yang mengakibatkan tariff yang tercantum tidak sesuai dengan yang seharusnya. Hal yang pernah terjadi adalah kesalahan dalam menaruh tanda koma pada harga dan juga kesalahan dalam memasukkan nilai tukar mata uang pada system perangkat lunak yang dimiliki maskapai maupun yang dimiliki oleh OTA.
  3. Agregator Mistake Kejadian ini biasanya terjadi dikarenakan terputusnya integrasi antara OTA, Maskapai dan Payment Agregator (Visa, Master, GPN dll). Pada saat pelanggan melakukan pemesanan suatu tiket pesawat pada saat itu terjadi interaksi antara 3 system perangkat lunak. Terkadang terjadi kesalahan pada salah satu system perangkat lunak dan hal tersebut tidak terdeteksi oleh pihak OTA. Sehingga OTA menampilkan harga yang tidak sesuai. 

No comments:

Post a Comment